Apa itu DutaMoney?
DutaMoney adalah layanan uang elektronik yang dikeluarkan oleh PT Duta Teknologi Kreatif. Dengan menggunakan DutaMoney, anda bisa melakukan berbagai macam transaksi elektronik melalui berbagai layanan yang tersedia di aplikasi DutaMoney.
Bagaimana cara menjadi akun Verifikasi DutaMoney?
Lakukan hal berikut pada aplikasi DutaMoney
- Masuk ke menu pengaturan
- Pilih Verifikasi Data
- Lengkapi input data sesuai form yang ada
- Masukkan foto Kartu Identitas
- Masukkan foto diri bersama kartu identitas
- Tunggu sampai proses verifikasi selesai
- Apabila disetujui maka akun akan mendapatkan notfikasi melalui Email yang didaftarkan.
Bagaimana cara Masukkan foto Kartu Identitas?
Lakukan hal berikut pada aplikasi DutaMoney
- Klik tombol verifikasi di halaman utama
- Ambil gambar (Foto Identitas harus jelas berikut tanda tangan yang ada di Kartu Identitas)
- Ambil
- ok
Apa yang harus saya lakukan jika lupa PIN DutaMoney?
Jika anda lupa dengan nomor PIN, silahkan ikuti panduan “Lupa PIN” atau mengikuti cara berikut:
- Pilih opsi Lupa PIN pada halaman input PIN
- Input nomor handphone yang terdaftar pada akun DutaMoney
- Anda diwajibkan menjawab pertanyaan rahasia yang sudah dipilih jawabannya pada saat mendaftarkan akun DutaMoney
- Jika jawaban benar, maka PIN baru akan dikirim ke no ponsel yang didaftarkan melalui sms.
- Jika jawaban salah, maka akun terblokir, Anda dapat menghubungi Customer Support DutaMoney [031 9920-4050] atau melalui email [info@dutamoney.co.id]
Bagaimana cara saya mengubah PIN DutaMoney saya?
Jika anda ingin mengganti nomor PIN, silahkan ikuti panduan berikut:
- Masuk ke halaman pengaturan – profil
- Pilih opsi ubah PIN
- Masukkan PIN lama
- Masukkan PIN baru
- Masukkan ulang PIN baru untuk verifikasi
- Simpan
Bagaimana cara menutup akun DutaMoney?
Akun Login Masuk ke Aplikasi, kemudian ikuti langkah-langkah berikut:
- Pilih “Ajukan Tutup Account”
-
Penutupan Account dapat dilakukan jika Saldo Dutamoney = 0,
Jika masih memiliki dana dan ingin mengajukan penutupan maka lakukan langkah berikut:
Penarikan melalui kantor DTK
- Anda harus mengisi Form Penutupan Akun dan menyerahkan kepada Customer Service kami secara langsung.
- Customer Service kami akan melakukan pengecekkan kelengkapan dan kebenaran data
- Setelah data lengkap dan benar, Customer Service memproses penarikan dana
Perlu diketahui, akun yang telah di tutup (Redeem) tidak dapat diaktifkan kembali dengan no telepon dan atau email yang sama.
Bagaimana cara saya mengisi ulang Saldo DutaMoney?
Lakukan hal berikut pada aplikasi Dutamoney
- Mengklik ikon top up di aplikasi DutaMoney.
- Pilih ATM/Bank
-
Pilih metode pengisian saldo Dutamoney.
a. ATM (Pilih salah satu bank dan ikuti instruksi yang ada didalamnya)
b. Internet Mobile Banking (Pilih salah satu bank dan ikuti instruksi yang ada didalamnya)
Bank apa saja yang mendukung pengisian ulang Saldo DutaMoney dengan metode bank transfer?
Berikut berbagai pilihan bank yang dapat kamu gunakan untuk mengisi ulang (top-up) saldo DutaMoney:
- Bank BNI melalui ATM BNI, aplikasi Mobile Banking BNI, aplikasi Internet Banking BNI, aplikasi SMS Banking BNI, dan juga transfer via SMS ke BNI.
- Bank Permata melalui ATM Permata, Permata Internet Banking.
- Bank lainnya melalui transfer antar Bank ke Virtual Account BNI.
Catatan: Admin Fee/Biaya transfer antar Bank akan berlaku sesuai dengan ketentuan dari masing-masing Bank.
Berapa jumlah maksimal Saldo DutaMoney?
Saldo maksimal yang dapat disimpan di DutaMoney Non-Verifikasi adalah Rp 2.000.000 per bulan, sedangkan untuk akun DutaMoney Verifikasi adalah Rp 20.000.000 per bulan.
Mengapa Saldo DutaMoney saya tidak bertambah setelah melakukan pengisian?
Ketika melakukan pengisian Top Up saldo, Anda akan melihat saldo DutaMoney bertambah secara real time. Jika saldo DutaMoney tidak bertambah setelah isi saldo, silakan ikuti langkah di bawah ini:
- Lakukan penyegaran laman pada aplikasi DutaMoney
- Cek bukti transfer Anda dan pastikan Anda memasukkan nomor telepon yang sudah terdaftar di aplikasi DutaMoney.
- Pastikan transaksi yang Anda lakukan telah tercatat di menu “Transaksi - Pemasukan” dengan keterangan “Top Up saldo” pada aplikasi DutaMoney.
Tunggu maksimal 2(dua) hari kerja. Apabila setelah menunggu saldo DutaMoney Anda belum diterima silahkan Customer Support DutaMoney [031 9920-4050] atau melalui email [info@dutamoney.co.id] dengan menyertakan bukti bayar/ Top up.
Mengapa Saldo DutaMoney saya tidak sesuai?
Jika Anda merasa saldo DutaMoney Anda tidak sesuai setelah melakukan transaksi di DutaMoney, Anda dapat melakukan pengecekan kembali di menu “history” yang ada pada layanan DutaMoney, cek di menu “Riwayat” untuk melihat riwayat transaksi yang Anda lakukan dan juga nominalnya.
Jika saldo DutaMoney Anda tetap tidak sesuai setelah melakukan hal di atas, silakan hubungi Customer Support DutaMoney [031 9920-4050] atau melalui email [info@dutamoney.co.id].
Mengapa Saldo DutaMoney saya hilang ketika membatalkan pesanan?
Bila Anda membatalkan pesanan dan saldo DutaMoney berkurang, jangan panik. Anda hanya perlu melakukan hal-hal berikut:
- Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang baik.
- Tutup aplikasi DutaMoney Anda dan buka kembali.
- Silahkan cek kembali Saldo DutaMoney Anda.
Jika sudah mengikuti langkah-langkah di atas namun saldo DutaMoney Anda masih belum sesuai silakan hubungi Customer Support DutaMoney [031 9920-4050] atau melalui email [info@dutamoney.co.id].
Bagaimana proses dilakukannya refund?
Untuk melakukan proses refund / pengembalian dana, silahkan ikuti langkah panduan berikut ini:
-
Persiapkan data pengguna
- Nama Lengkap
- Nomor HP
- Nomor KTP
- Alamat Email
-
Persiapkan data transaksi
- Nama Merchant
- Tanggal Transaksi
- Nomor Transaksi
- Nominal Transaksi
- Sertakan alasan/keterangan pengajuan refund.
- Jika ada foto/dokumen pendukung harap dilampirkan.
- Kirim data tersebut diatas via email ke alamat refund@dutamoney.co.id
Setelah data diterima, tim kami akan melakukan verifikasi. Dan akan mengubungi pengguna setelah adanya solusi penanganan terkait permintaan proses refund yang diajukan.